Biografi Gufron Nurul dan Fakta Menariknya

Biografi Gufron Nurul dan fakta menarik


Nurul Gufron adalah salah satu dari lima nama yang ditunjuk oleh Komisi III Parlemen Indonesia sebagai direktur KPK baru untuk 2019-2023. Nurul Gufron sendiri adalah salah satu pemimpin KPK terpilih dengan latar belakang akademis.


Nurul Gufron sendiri menjadi kepala KPK dengan kira-kira. 51 suara di kantong. Selama pemungutan suara Komite Perwakilan III di gedung parlemen di Senayan pada hari Jumat, 13 September 2019. Selain Nurul, Gufron juga diangkat sebagai Wakil Presiden KPK.


Nurul Gufron dikenal sebagai associate professor di Universitas Jember atau yang biasa dikenal dengan Unej. Nama Nurul Gufron sendiri menjadi perdebatan instan. Siapa karakter Nurul Gufron ini? Ini adalah tampilan lengkap biografi Nurul Gufron dan fakta menarik.


Biografi Nurul Gufron


Dirangkum di situs web resmi Universitas Jember (UNEJ) bahwa Nurul Gufron dilahirkan pada 22 September 1974 di Sumenep, Nurul Gufron juga menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hukum Jember pada tahun 1997 dan lulus dengan gelar sarjana.


Kemudian Nurul Gufron melanjutkan pendidikannya di Universitas Airlangga (UNAIR) hingga lulus pada tahun 2004. Nurul Gufron juga menerima gelar Ph.D. dari Universitas Padjajaran (UNPAD) dan lulus pada tahun 2012.


Selain itu, Nurul Gufron dikenal sebagai Associate Professor di III-d UNEJ, saat ini menjabat sebagai dekan Hukum Hukum UNEJ. Nurul Gufron juga mengikuti proses pemilihan kanselir universitas, yang merupakan almamaternya.


Nurul Gufron, seorang profesor dan perancang di fakultasnya, sering diyakini sebagai ahli hukum dalam berbagai litigasi, meskipun Nurul Gufron, seorang profesor, belum menjadi pengacara sendiri.


Selain itu, Nurul Gufron sering menulis artikel ilmiah tentang korupsi kriminal. Salah satu artikelnya, yang diterbitkan dalam Google Cendekia, berjudul “Peran Saksi dalam Pembentukan Pengadilan Pidana Korupsi,” adalah salah satu tulisannya yang terkenal. Akhirnya, Nurul Gufron melaporkan LHKPN pada tanggal 23 April 2018 dengan total saldo sebesar Rp 1.832.777.249.


Fakta menarik tentang Nurul Gufron

  1. Menyarankan Kanselir Universitas Jember dan kandidat untuk kepemimpinan KPK pada saat yang sama
    Associate Professor Nurul Gufron, yang juga menjabat sebagai dekan Universitas Jember, tampaknya bukan hanya kandidat untuk kepemimpinan KPK tetapi juga namanya sebagai kanselir Universitas Jember. Namun, namanya menjadi lima pemimpin KPK baru untuk periode 2019-2023 dan diumumkan pada 13 September 2019.
  2. Salah satu pimpinan KPK dengan latar belakang akademis
    Bukan rahasia lagi bahwa Nurul Gufron adalah satu dari lima pemimpin KPK yang secara resmi diumumkan sebagai ketua Komisi Antikorupsi yang akan datang. Nurul Gufron menjadi salah satu pemimpin KPK dengan latar belakang akademis karena Nurul Gufron dikenal luas sebagai associate professor dan dekan Fakultas Hukum Jember.
  3. Janji Nurul Gufron ketika dia terpilih sebagai ketua KPK
    Seperti pejabat senior lainnya, semuanya menjanjikan kepemimpinannya, salah satunya adalah Nurul Gufron, yang juga membuat beberapa janji pada kepemimpinannya sebagai pemimpin KPK.
    Nurul Gufron sendiri berjanji untuk mengatasi konflik internal di dalam KPK melalui visi bersama para pemimpin dan karyawan. Dalam wawancara dan tes publik, Nurul Gufron mengatakan bahwa, menurutnya, KPK internal berasal dari latar belakang yang berbeda, dari penegakan hukum, jaksa dan bahkan polisi hingga masyarakat sipil. Jadi Nurul Gufron pertama yang setuju adalah visi dan tujuan bersama.

    Ya, itu adalah biografi fakta menarik Nurul Gufron. Semoga bisa menyelesaikan tugas sebaik mungkin.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*